Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Kita Harus Jadi Pemenang Lawan Corona

- Senin, 1 Juni 2020 | 09:55 WIB
Presiden Joko Widodo dalam pidato Hari Lahir Pancasila (Youtube)
Presiden Joko Widodo dalam pidato Hari Lahir Pancasila (Youtube)

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa kini tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah. Salah satunya adalah masalah pandemi virus corona atau covid-19.

"Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan, situasi yang sulit masih akan kita hadapi," ucap Jokowi dalam video conference Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Menurut Jokowi, situasi di tengah masalah pandemi saat ini memerlukan daya juang, dan juga kerja keras seluruh masyarakat Indonesia untuk mampu melewati masa-masa sulit tersebut.

"Kita tidak sendirian, 215 negara di dunia berada di kondisi seperti kita, semua dalam kesulitan," ungkapnya.

-
Pidato Jokowi di Hari Lahir Pancasila (Youtube)

Meskipun tengah berada pada kondisi yang sulit, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan bahwa kini seluruh negara terdampak sedang berlomba-lomba untuk menjadi pemenang melawan Covid-19.

Oleh sebab itu, Jokowi berharap sebagai bangsa yang besar, Indonesia mampu optimis, dan tampil sebagai pemenang dalam menghadapi masalah wabah virus corona tersebut.

"Kita juga harus tampil sebagai pemenang, optimis, kita harus mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan. Kita harus menjawab itu dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi ditengah pandemi Covid-19," tutup Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi memperingati Hari Lahir Pancasila pada hari ini secara virtual dengan jajarannya, seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, menteri Kabinet Kerja, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, hingga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X