The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polresta Pekalongan Sita Ratusan Balon Udara dan Petasan untuk Perayaan Tradisi Syawalan
Polisi menyita balon udara yang akan diterbangkan oleh warga di Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (31/5/2020). (ANTARA/Harviyan Perdana Putra)
News

Polresta Pekalongan Sita Ratusan Balon Udara dan Petasan untuk Perayaan Tradisi Syawalan

Minggu, 31 Mei 2020 16:20 WIB 31 Mei 2020, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menyita ratusan balon udara dan petasan dari masyarakat yang dipersiapkan untuk merayakan tradisi Syawalan.

Menerbangkan balon udara secara liar merupakan salah satu pelanggaran pidana serius terhadap UU Nomor 1/2009 tentang Penerbangan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pekalongan Kota, AKP Suparji mengatakan, sejak awal pihaknya sudah mengantisipasi agar warga tak melakukan perayaan dengan penerbangan balon dan menyalakan petasan. Namun, warga ternyata tak mengindahkannya.

"Kita sejak awal sudah berusaha mengantisipasi adanya masyarakat yang akan menerbangkan balon udara dan menyalakan petasan. Oleh karena, pada Minggu pagi, kami berhasil menyita ratusan balon udara yang akan disiapkan diterbangkan," ujar Suparji, Minggu (31/5/2020).

Suparji menjelaskan bahwa kegiatan itu sangat berbahaya bagi jalur penerbangan dan bisa menimbulkan bencana lainnya.

"Menerbangkan balon udara bisa membakar rumah apabila balon itu jatuh di atas rumah. Selain itu, juga berbahaya bagi keselamatan jalur penerbangan," kata Suparji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Dina
Kana

Kana

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US