Anies Bicara Penerimaan Siswa, Netizen: Jangan Bikin Khawatir Orangtua

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 12:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini. Termasuk soal pendidikan yang juga terdampak wabah ini dan terpaksa diliburkan.

Karenanya, itu juga menyampaikan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di DKI Jakarta secara online.

"Pendaftaran secara daring ini akan dilakukan serentak untuk semua jenjang pendidikan, dimulai tanggal 11 Juni - 10 Juli 2020," kata Anies dalam unggahan Instagram dikutip Indozone, Sabtu (6/6/2020).

Anies juga mengajak semua semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PPDB online. Sehingga, semua orang bisa terjangkau dan mendapatkan layanan yang baik di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Ayo dukung PPDB Jakarta secara daring dengan tetap #darirumah. Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya memastikan para peserta didik bisa mendapatkan pendidikan tuntas dan berkualitas untuk semua. Ikuti juga @officialppdbdki untuk setiap update informasinya, ya!" ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Unggahan Gubernur DKI Jakarta yang juga diserta berupa poster beri informasi, langsung direspons dan dikomentari penggunaan Instagram. Salah satu akun bernama @cintakurma.

Aku @cintakurma ini meminta Gubernur Anies untuk jangan memaksakan pembukaan sekolah jika kondisi DKI Jakarta belum aman atau memungkinkan untuk itu. Karena ia memandang akan berbahaya.

"Pak Gubernur, yang penting kalau keadaan masih genting, tolong jangan dipaksakan new normal untuk bidang pendidikan...jangan kirim anak-anak ke medan perang dan bikin khawatir para orangtua... Saya lebih setuju dan tenang kalau new normal untuk anak sekolah adalah sekolah jarak jauh sampai keadaan normal beneran alias bebas corona," tulisnya.

Lalu adapun akun bernama @seren.dipity9.  Akun ini berharap pandemi Covid-19 di Jakarta segera usai dan semuanya kembali seperti, termasuk aktivitas pendidikan.

"Alhamdulillah...semoga pandemi ini cepat berlalu agar anak-anak bisa sekolah kembali dengan normal...aamiin," balas @seren.dipity9.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X