The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mualaf Pengusaha Sukses, Bos Jalan Tol Buka Pendaftaran Cari Istri Baru, Siap Berpoligami
Jusuf Hamka pengusaha sukses PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (Instagram/JusufHamka)
News

Mualaf Pengusaha Sukses, Bos Jalan Tol Buka Pendaftaran Cari Istri Baru, Siap Berpoligami

Jumat, 05 Juni 2020 12:43 WIB 05 Juni 2020, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Jusuf Hamka pengusaha sukses yang kini menggawangi usaha jalan tol di Indonesia melalui PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk memiliki alasan mau berpoligami dan kenapa membuka pendaftaran calon istri yang siap dimadu.

Pria yang telah menjadi mualaf sejak muda di tahun 1981 menjawab tantangan alm. Ustaz Arifin Ilham yang pernah menjulukinya 'cemen' karena walau mampu dari segi materi, namun urung menjalankan praktik poligami sesuai syariat Islam.

Niat dari Jusuf Hamka disampaikan melalui akun media sosial Instagramnya @JusufHamka beberapa waktu lalu.

Dia mengunggah video almarhum Ustaz Arifin Ilham saat diundang sebagai penceramah pada acara halal bi halal 2017 lalu.

"Kalau istri dua bahasa kerennya a man, kalau istri tiga true man, istri empat superman. Istri satu cemen. Jadi CMNP ini punya bos cemen. Bagaimana mbak Isar, tadi ayah minta izin samamu. Berilah jalan. Kasihan beliau. Allahu Akbar Walillahilham," ujar Arifin Ilham ketika itu yang disambut tawa oleh para undangan.

Arifin Ilham pun mencontohkan dirinya saat itu yang telah menjalankan praktek poligami, bahkan dia menyebut jangan mengaku ustaz kalau belum memiliki istri lebih dari satu.

Setelah tiga tahun berselang, bos besar CMNP Tbk itu kini mengaku siap menjalankan amanah ulama besar yang pernah dititipkan kepadanya.

Jusuf Hamka akan menjalankan praktek itu kalau sudah ditemukan calon istri yang cocok. Untuk itu dia membuka pendaftaran bagi siapa yang mau dimadu oleh pengusaha itu.

"Amanah Ustaz Arifin Ilham. Amanah Ustaz Arifin Ilham thn 2017 kpd JH (Jusuf Hamka) berpoligami, yang belum sanggup saya laksanakan. Saya akan laksanakan kalau sudah ada calonnya. ada yang mo daftar jadi calon gak?," kata Jusuf Hamka sambil menawarkan pada para wanita yang siap dimadu oleh pengusaha sukses tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jusuf Hamka (@jusufhamka) on

Jusuf Hamka pun menyampaikan kalau niatan tersebut bukan persoalan ingin atau tidak tapi juga sebagai amanah yang disampaikan oleh ulama besar dan berpengaruh di Indonesia, seorang ustaz Arifin Ilham yang telah berpulang pada tahun lalu, 2019.

"Bukannya pengen atau ga pengen, Ojo rumongso iso, harus iso rumongso (Jangan merasa bisa, harus bisa merasa)," tulisnya lagi dalam akun IG-nya.

Cerama ustaz Arifin Ilham. (IG/Jusuf Hamka)
Cerama ustaz Arifin Ilham. (IG/Jusuf Hamka)

Dalam postingan IG-nya tersebut terselip video yang dia bongkar lagi saat melakukan halal bi halal PT. CMNP pada tiga tahun yang lalu.

"Jangan makan ketupat kalau gak ada mie-nya, jangan mengaku-ngaku ustaz kalau belum berpoligami. Polisi gak boleh, ustaz boleh, om Jusuf boleh. Om Sadiq pengalaman," tambahnya lagi.

Ustaz Arifin Ilham ketika itu sampai-sampain menyebut Jusuf Hamka dengan sebutan cemen (tidak keren) karena masih takut-takut menjalankan syariat Islam dengan berpoligami. 

Seperti yang diketahui pengusaha 62 tahun asal Samarinda itu masih setia dengan satu istri yakni Lena Burhanudin.

Jusuf Hamka bersama keluarga, istri dan anak-anaknya
Jusuf Hamka bersama keluarga, istri dan anak-anaknya. (Instagram/Jusuf Hamka)

Pada kesempatan itu pun Ustaz Arifin Ilham memohon maaf lahir batin mewakili direksi CMNP.

"Mewakili om Jusuf, mewakili om Shadiq (Wahono). Semua keluarga besar. Mohon maaf lahir batin, relakah saling memaafkan? Masya Allah," katanya.

Dia pun menungkapkan mungkin dalam perjalanan waktu para pegawai yang hadir dalam halal bi halal itu pernah menceritakan teman, pimpinan, bawahan yang membuat hati marah.

"Sekarang posisinya halal bi halal. Nol sudah, bersih kita semua," ucap sang ulama.

Simak videonya di sini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jusuf Hamka (@jusufhamka) on

Artikel menarik lainnya

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US