PSBB Masa Transisi, MRT Kembali Beroperasi Normal

- Jumat, 5 Juni 2020 | 12:10 WIB
MRT. (Instagram/@mrtjkt)
MRT. (Instagram/@mrtjkt)

Transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta kembali beroperasi normal sejak hari ini, Jumat (5/6/2020). Hal ini sebagai tindaklanjut pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, mengatakan bahwa sesuai dengan hasil arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembukaan kembali transportasi publik dalam masa transisi fase I, operasional MRT Jakarta akan kembali normal. 

"MRT Jakarta akan kembali beroperasi normal dengan membuka seluruh 13 stasiun," kata William di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

William menjelaskan, beroperasinya MRT sejak hari ini disertai dengan berbagai kebijakan layanan. Seperti jam operasional Weekdays atau hari kerja, yaitu mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB dan Weekend (akhir pekan) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

-
Penumpang MRT. (Instagram/@mrtjkt)

Lalu jarak antar kereta (headway) yaitu Weekdays (hari kerja) setiap 10 menit dan Weekend (akhir pekan) setiap 20 menit.

"Pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang per kereta (gerbong) atau 390 orang per rangkaian kereta," sebutnya.

Dia menyatakan bahwa pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker bagi penumpang.

"Dan selalu mengedukasi penumpang untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X