Soal Kasus Vaksinasi Crazy Rich Helena Lim, Wagub DKI: Sudah Diatasi Polisi

- Kamis, 11 Februari 2021 | 16:49 WIB
Helena Lim dan kawan-kawan saat mendapatkan suntikan vaksin. (Youtube Helena Lim)
Helena Lim dan kawan-kawan saat mendapatkan suntikan vaksin. (Youtube Helena Lim)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan kasus pemberian vaksin Covid-19 terhadap crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim kepada pihak kepolisian.

"Soal Helena Lim sekarang kan sudah diatasi polisi, mari kita tunggu hasilnya," ucap Riza kepada awak media, Kamis (11/2/2021).

Dalam hal ini, Riza mengaku enggan menyalahkan jajarannya, meskipun proses penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap wanita yang dijuluki selebgram itu dilakukan di fasilitas kesehatan DKI.

Baca Juga: Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek, Masyarakat Diminta untuk Tahan Diri

Pasalnya menurut politisi Partai Gerindra tersebut, jajarannya yang bertugas di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat telah menjalankan prosedur vaksinasi dengan baik.

"Prinsipnya petugas kami sudah memberikan, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan sesuai aturan SOP (standar operasional prosedur)," ungkapnya.

Kendati demikian, Riza menjelaskan pula bahwa pihaknya akan mengerahkan petugas inspektorat untuk memeriksa para petugas kesehatan di fasilitas kesehatan tersebut.

"Kami internal sudah turunkan petugas inspektorat untuk melakukan pengecekan kembali. Namun demikian, nanti akan kami sampaikan setelah kita tunggu hasil dari polisi," papar Riza.

"Nanti akan ketahuan siapa yang bersalah, apakah dari pemilik apotek, yang bersangkutan, atau siapa," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X