Viral Lubang Besar di KM 39 Tol Cikampek Arah Jakarta, Komisi V: Harus Cepat Diperbaiki

- Rabu, 10 Februari 2021 | 10:59 WIB
Velg dan ban mobil pecah usai melewati jalan berlubang di KM 39 Tol Cikampek arah Jakarta. (TikTok/@itsniicc)
Velg dan ban mobil pecah usai melewati jalan berlubang di KM 39 Tol Cikampek arah Jakarta. (TikTok/@itsniicc)

Komisi V DPR RI turut menyoroti ruas jalan Tol Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 39 terdapat lubang besar dan mengakibatkan puluhan mobil mengalami pecah ban.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie menekankan bahwa jalan tol merupakan jalan bebas hambatan dan berbayar. Dimana para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut haruslah diberikan kenyamanan dan keamanan.

"Tol itu jalan yang spesial bebas hambatan dan berbayar. Orang lewat disitu harus diberikan kenyamanan, kemanan itu yang utama," ujar Syarif saat dihubungi Indozone, Rabu (10/2/2021).

Karenanya, Syarif menyoroti pengawasan jalan tol oleh pengelola apa sudah dilakukan selama ini. Dia mendesak agar pengelola tol dalam hal Tol Jakarta-Cikampek ini adalah Jasa Marga untuk dapat segera memperbaiki kondisi jalan.

Baca Juga: Sejumlah Aturan Dilonggarkan di PPKM Mikro, Ini Tanggapan Wagub DKI

"Bukan hanya itu tapi seluruh jalan tol, bagi pengelola dan kebetulan di Cikampek itu Jasa Marga dan jalan tol swasta ataupun BUMN, saya kira harus bertanggungjawab terhadap kenyamanan dan keamanan jalan tol,"tegasnya.

Disis lain, Politis Partai NasDem ini menghimbau kepada pengelola jalan  tol harus selalu mengecek kondisi jalan yang ada. Hal ini berkaca dari adanya lubang besar di KM 39 Jalan tol Cikampek  arah Jakarta yang merugikan pengendara yang melintas.

"Kalau ada kerusakan harus cepat memperbaiki itu dan tidak harus menunggu," tandasnya.

Sebuah video viral memperlihatkan puluhan mobil berjejer di bagian kiri Tol Cikampek arah Jakarta. Puluhan mobil tersebut mengalami gangguan di bagian bannya setelah menghantam lubang besar yang terdapat di KM 39 Tol Cikampek arah Jakarta.

Kreator TikTok @itsniicc membagikan video tentang pengalaman buruknya saat melintasi Tol Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 39. Mobil yang ditumpanginya mengalami kerusakan serius di bagian bannya setelah menghantam lubang di area tersebut.

Bahkan, bagian velg mobilnya tampak pecah dan bannya pun kempis. Pengalaman itu tak dirasakannya sendiri, melainkan ada puluhan mobil lain yang mengalami masalah serupa usai melewati lubah di KM 39 Tol Cikampek arah Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X