Terciduk Mencuri Motor, Dua Pemuda Ini Nyaris Tewas Diamuk Warga, Motor Hangus Dibakar

- Minggu, 21 Maret 2021 | 19:57 WIB
Sepeda motor milik pelaku hangus dibakar warga (Instagram/instalombok_)
Sepeda motor milik pelaku hangus dibakar warga (Instagram/instalombok_)

Dua orang pemuda nyaris tewas jadi amukan warga usai terciduk melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (20/3/21).

Kedua pelaku berinisial RA (20) dan MR (19), warga Desa Bangkat Parak, Kecamatan Pujut, kini berhasil diamankan Polsek Pujut Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pelaku nekat mencuri sepeda motor jenis Honda Vario, dengan nopol DR 2784 TN milik korban bernama Nasrudin Mansur (45) yang terparkir di halaman rumahnya. 

Nasrudin yang ketika itu berada di dalam rumah, spontan langsung keluar ketika mendengar mesin sepeda motornya menyala.

Saat sampai di pintu depan rumahnya, Nasrudin terkejut melihat salah satu pelaku sudah membawa motor miliknya. Ia pun lantas berteriak sambil mengejar pelaku tersebut. 

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut pun langsung membantu mengejar dan berhasil menangkap pelaku. 

Sementara itu, satu orang pelaku lainnya yang menunggu di jalan Raya juga berusaha melarikan diri. Namun karena motor miliknya tidak menyalakan, diapun juga berhasil diamankan warga.

Kedua pelaku itu diamuk beberapa warga yang kesal dengan kelakukan jahat mereka. Beruntung, aksi main hakim sendiri itu berhasil dihentikan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut. 

Tidak hanya itu, warga yang mengamuk bahkan sampai membakar motor milik pelaku, yakni Suzuki Satria FU di samping halaman sawah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X