Akses Jalan Putus Usai Jebolnya Tanggul Citarum, Polri Pakai Helikopter untuk Beri Bantuan

- Minggu, 21 Februari 2021 | 16:59 WIB
Ilustrasi Helikopter Polisi. (Foto: Instagram/@anantafrds_)
Ilustrasi Helikopter Polisi. (Foto: Instagram/@anantafrds_)

Akses jalan di Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi terputus akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol semalam. Polri dalam hal ini membuat dapur umum hingga menerjunkan helikopter untuk menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.

"Dari Polda Metro Jaya kita kasih bantuan sembako dan ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk bantu langsung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Minggu (21/2/2021)

Yusri menyebut helikopter diterjunkan karena akses jalan sudah terputus. Akses jalan di lokasi hanya bisa dilalui menggunakan perahu karet dan melalui udara.

"Akses jalan putus semuanya, ke TKP nggak bisa," beber Yusri.

BACA JUGA: Merinding! Tanggul Sungai Citarum Jebol, 4 Desa di Bekasi Terendam

Selain pemberian bantuan, Polda Metro Jaya juga membuka dapur umum. Dapur umum itu pun dapat membuat makanan sekitar 500 paket makanan sekali masak dan ditujukan untuk korban terdampak banjir.

"Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750" kata Yusri.

Dapur umum tersebut dibuat oleh Polda Metro Jaya. Personel kepolisian pun memasak untuk para korban terdampak banjir.

Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol malam tadi. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa dengan ketinggian air 1 hingga 2 meter.

Tercatat ada sekitar 10.000 KK di empat desa tersebut. Warga pun ada yang mengungsi dan ada yang memilih bertahan di rumahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X