Video Ceramah Rizieq Shihab Viral: Jangan Salahkan Umat Islam Kalau Ada Kepala di Jalan

- Rabu, 18 November 2020 | 16:50 WIB
Rizieq Shihab ancam penggal kepala penista Islam, penista nabi, dan penista ulama. (Front TV)
Rizieq Shihab ancam penggal kepala penista Islam, penista nabi, dan penista ulama. (Front TV)

Video ceramah Rizieq Shihab yang berisi ancaman pemenggalan kepala terhadap pelaku penista Islam, penista nabi, dan penista ulama, beredar di media sosial dan menjadi perbincangan khalayak ramai.

Bukan tanpa sebab. Video itu dinilai syarat akan provokasi dan ujaran kebencian. Setidaknya begitulah kata anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Jimly Asshiddiqie.

"Ini contoh ceramah yg brsifat mnantang & berisi penuh kbencian & prmusuhan yg bagi aparat psti hrs ditindak. Jika dibiarkan provokasinya bisa mluas & melebar. Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atas namakan dakwah yang mustin dengan hikmah dan mau'zhoh hasanah," cuit Jimly di Twitter.

Video berdurasi 40 detik itu salah satunya dibagikan akun Twitter Denny Siregar, @dennysiregar7.

Dalam video yang diduga merupakan potongan dari video kanal YouTube Front TV (akun FPI) itu, Rizieq bicara berapi-api mengingatkan pemerintah dan kepolisian akan adanya pemenggalan kepala bila penista agama tidak dibiarkan bebas dan tidak diproses hukum.

"Kepada pemerintah, khususnya kepolisian, kita kasih tahu, kalau nggak mau seperti kejadian di Prancis, penghina nabi dipenggal, tolong, kalau ada laporan, penista-penista agama, proses dong!" katanya.

Rizieq pun mengingatkan untuk tidak menyalahkan umat Islam bila suatu saat ada potongan kepala tercecer di jalan.

"Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama, proses! Betul? Kalau tidak diproses, jangan salahkan umat Islam kalau kepalanya besok ditemukan di jalan. Takbir! Takbir! Siap bela nabi! Siap mati untuk Rasulullah! Takbir!" katanya pula.

Video tersebut pun ditanggapi oleh Denny Siregar, pegiat media sosial yang selama ini diduga pro-pemerintahan Jokowi.

"Ini video baru atau lama sih @DivHumas_Polri? Ceramah Rizik ini sadis banget. Sudah mulai ancam main penggal penggal kepala," tulis Denny pada Selasa, 17 November 2020.

Pada Rabu, 18 November 2020, Denny kembali menulis cuitan yang diduga menanggapi video Rizieq. Ia bahkan siap menyediakan kepalanya untuk dipenggal.

"Dipenggal oleh gerombolan setan berbaju agama adalah sebuah kehormatan.. Percayalah. Kusediakan kepalaku jika itu menjadi jalan untuk menggerakkan banyak orang," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Menohok, Ini Jawaban Panglima TNI Respon Rizieq Shihab Mau Revolusi Akhlak Hingga Jihad

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X