Kadishub DKI Hari Ini Diperiksa Polda Metro Soal Hajatan Habib Rizieq Shihab

- Jumat, 20 November 2020 | 17:19 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Youtube/@FMB9ID)
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Youtube/@FMB9ID)

Kasus hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) terus bergulir. Polda Metro Jaya hari ini tengah memeriksa Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo terkait kasus ini.

"Hari ini diundang tujuh orang. Dari tujuh orang tersebut yang hadir hanya tiga," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Dari ketiga saksi yang diperiksa itu salah satunya yakni Kadishub DKI. Dikesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya pemeriksaan itu.

Kombes Yusri menyebut hingga sore ini pemeriksaan masih berlangsung. Polisi ingin menanyakan perihal acara surat dari Dishub terkait pernikahan putri HRS.

"Pemeriksaan menyangkut adanya surat dari Dishub pada saat acara pernikahan anak dari saudara HRS untuk melaksanakan penutupan jalan pada saat itu. Sehingga kita harus klarifikasi mengambil keterangannya," kata Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur untuk dimintai klarifikasi prihal hajatan tersebut. Proses klarifikasi terhadap para pejabat di suatu wilayah itu sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X