Kapolri Beri Pesan Khusus saat Acara Sertijab 8 Kapolda

- Jumat, 20 November 2020 | 12:08 WIB
Sertijab 8 Kapolda dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Divisi Humas Mabes Polri)
Sertijab 8 Kapolda dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis hari ini melantik delapan Kapolda dan beberapa jabatan lainnya di tubuh Polri. Kapolri juga menyampaikan arahannya di tengah acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Kapolri dalam acara sertijab tersebut. Salah satunya yakni berkaitan dengan pengamanan Pilkada 2020.

"Jadi pak Kapolri menyampaikan beberapa hal pertama, terkait perintah Kapolda yang menjabat agar segera mempersiapkan seluruhnya untuk melaksanakan Pilkada serentak yang akan direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020," kata Brigjen Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Arahan kedua disebut Awi berkaitan dengan netralitas institusi Polri di tengah Pilkada 2020. Dia meminta agar Polri bersifat netral.

"Kedua, Pak Kapolri juga menekankan Kapolda untuk memastikan bahwasanya seluruh anggota menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020," beber Awi.

BACA JUGA: 11 Nama Kapolres yang Dirotasi Kapolri, Ini Daftarnya

Arahan Kapolri yang terakhir berkaitan dengan persiapan pengamanan libur Natal dan tahun baru yang akan segera berlangsung. Dia meminta para Kapolda yang baru menjabat untuk menyiapkan pengamanan Natal dan tahun baru.

"Terakhir dalam amanatnya Kapolri telah meminta mempersiapkan juga pengamanan Natal dan tahun baru. Bagaimanapun dalam situasi pandemi Covid-19 tentunya kegiatan keagamaan teman-teman kita yang beragama Nasrani yang merayakan Natal dan kemudian perayaan tahun baru itu panjang dan menjadi prioritas pengamanan Polri," kata Awi.

"Sehingga kehadiran Polri betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan diharapkan para Kapolda melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan empati dan simpatik dengan menggelar operasi termasuk kegiatan pelayanan Covid-19, kegiatan pemberian bantuan baksos masker, hand sanitizer dan tentunya sangat membantu sekali terhadap pencegahan maupun pemutusan penularan Covid-19," sambung Awi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X