Update Basarnas Soal Gempa Sulbar, Banjir Kalsel dan Longsor Sumedang Hari Ini

- Selasa, 19 Januari 2021 | 10:10 WIB
Tim Sar dan Basarnas menjemput warga yang terjebak banjir. (Antaranews Kalsel/Fathurrahamn)
Tim Sar dan Basarnas menjemput warga yang terjebak banjir. (Antaranews Kalsel/Fathurrahamn)

Basarnas pada hari ini mengupdate insiden bencana alam yang meliputi gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan longsor di Sumedang. Dari data Basarnas, tercatat ada sejumlah korban jiwa akibat tiga bencana alam tersebut.

"Untuk penanganan SAR yang ada di Mamuju dan Majene, data terakhir yang saya terima adalah korban meninggal 84 yang terdiri dari 73 di Mamuju, 11 di Majene," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman di JICT, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2021).

Untuk bencana alam banjir di Kalsel, data Basarnas per hari ini masih sama seperti kemarin. Data itu yakni jumlah korban meninggal mencapai tiga orang.

"Kemudian yang di Kalimantan masih tetap, korban meninggal tiga, yang terdampak kurang lebih sekitar 43.000 jiwa," beber Rasman.

Terakhir yakni bencana alam longsor di Sumedang. Update data Basarnas per hari ini menyebutkan jika proses pencarian korban sudah ditutup.

"Yang Sumedang operasi ditutup karena korban terakhir tadi malam sudah ditemukan sebanyak 40 korban sehingga tidak ada lagi yang dicari. Dengan demikian ketika korban sudah semua terevakuasi, baik yang meninggal maupun yang selamat maka operasi SAR dinyatakan selesai," pungkas Rasman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X