Dukung Larangan Mudik, Wagub DKI: Lebaran Virtual, Jangan Bawa Virus untuk Orangtua!

- Selasa, 30 Maret 2021 | 16:49 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar warganya menahan diri, dan berdiam di rumah pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang, karena penyebaran virus corona masih ada.

Hal tersebut pun senada dengan kebijakan pemerintah pusat yang secara resmi telah melarang masyarakat untuk melakukan mudik jelang Lebaran nanti.

"Lebaran lakukan dengan cara virtual," ucap Riza Patria di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Menurut Riza, tempat yang terbaik selama pandemi Covid-19 ini adalah di rumah bersama keluarga. Oleh sebab itu, masyarakat tak akan menularkan virus corona ke keluarga yang ada di kampung halaman.

"Jangan sampai kita mudik justru membawa virus untuk warga kita, orang tua, nenek kakek, kerabat di kampung," terangnya.

BACA JUGA: Anies Beberkan Kasus Dugaan Pelecehan Seksualnya, Begini Tanggapan Blessmiyanda

Meski, tren kasus Covid-19 di Tanah Air sudah menunjukkan penurunan, serta peningkatan program vaksinasi, namun politikus Gerindra ini menilai larangan untuk mudik bagi warga harus didukung.

"Karena itu kebijakan pemerintah sudah cukup baik. Warga di seluruh Jakarta agar bisa mengerti bahwa tempat terbaik adalah di rumah bersama keluarga," tandas Riza Patria.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X