The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Sidang Rizieq Kembali Digelar, Polda Metro Imbau Simpatisan Tak Datang ke Pengadilan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Sidang Rizieq Kembali Digelar, Polda Metro Imbau Simpatisan Tak Datang ke Pengadilan

Di rumah masing-masing.

Selasa, 30 Maret 2021 12:28 WIB 30 Maret 2021, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Sidang lanjutan kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Polda Metro Jaya meminta para masyarakat maupun simpatisan Rizieq agar tidak datang ke PN Jaktim dan menyaksikan sidang di rumah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri meminta para simpatisan Rizieq untuk menyaksikan proses sidang di rumah masing-masing.

"Tidak usah datang ke sana, saksikan saja dari rumah," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Selasa (30/3/2021).

Polisi berharap tidak ada kerumunan massa simpatisan yang datang ke PN hari ini. Polda Metro Jaya meminta masyarakat maupun simpatisan untuk menyaksikan putusan sidang melalui online tanpa harus hadir secara langsung.

"Sebaiknya tidak usah ke sana, nanti kita dengar saja hasilnya seperti apa," beber Yusri.
 

Baca Juga: Penyedia Barang Bansos Akui Pernah Dimintai Dua Unit Sepeda Brompton

Seperti diketahui, kasus kerumunan di tengah pandemi dalam acara pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat maupun acara di Megamendung, Bogor dengan terdakwa HRS sudah memasuki masa persidangan. Agenda persidangan sebelumnya berkaitan dengan pembacaan nota keberatan dari HRS sendiri.

HRS sempat menolak menghadiri sidang atau bahkan sempat walk out karena menolak sidang digelar secara virtial. Hakim sendiri sebelumnya juga sudah memutuskan jika sidang kasus Rizieq selanjutnya akan digelar secara langsung atau tatap muka sesuai keinginan Rizieq.

Polda Metro Jaya sendiri pada sidang hari ini mengerahkan sebanyak 1.194 personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang. Polisi sendiri melakukan penyortiran dan pengetatan pengamanan di PN Jaktim pasca adanya bom bunuh diri di Makassar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US