Indira Kalistha Remehkan Virus Corona, Dokter Tirta: Kritis dan Egois Itu Beda

- Jumat, 15 Mei 2020 | 14:46 WIB
dr. Tirta dan Indira Kalistha. (Instagram/@dr.tirta dan Instagram/@indirakalistha)
dr. Tirta dan Indira Kalistha. (Instagram/@dr.tirta dan Instagram/@indirakalistha)

Indira Kalistha, influencer dengan 1,5 juta follower di Instagram sedang menjadi perbincangan hangat. Pasalnya Indira dianggap meremehkan virus corona atau Covid-19.

Dalam kanal Youtube Gritte Agatha, Indira sempat memberikan pernyataan bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan virus corona. Bahkan Indira juga mengaku jarang memakai masker, kecuali ditegur oleh petugas.

"Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker udara-udara gitu aku nggak pake, kecuali memang kayak ditegur," jelas Indira Kalistha.

Mendengar pernyataan ini, dr. Tirta, influencer sekaligus relawan kesehatan memberikan komentar melalui akun Instagramnya.

"Gini buat tokoh-tokoh, oknum siapapun. Saya ga masalah situ ga takut, bilang `saya ga pake masker saya hidup`, ye emang bener hidup. saya juga ga pake baju, ga pake sempak, juga hidup," tulis dr. Tirta.

Ia menyebutkan agar oknum-oknum tersebut tidak menantang takdir. Sementara soal kebijakan masker, itu sudah diatur pemerintah, campaignnya pun sudah ada dari zaman dulu.

"Setiap orang , ketika punya “followers banyak” itu punya pengaruh, so. Pasti tau, kontennya akan menghasilkan impact. Pikirkan impactnya baik baik. Kontroversial atau tidak," tulisnya lagi.

dr. Tirta juga menegaskan hidup dan mati memang diatur Allah, namun itu bukan menjadi alasan untuk bisa meremehkan Covid-19.

"Tujuan orang-orang yang tiba-tiba di bulan mei, berbicara “makan ga cuci tangan di depan publik” mau pansos ikut-ikutanan riding wave konspirasi apa gimana," kata dr. Tirta.

"Kritis dan egois itu beda kawan. Camkan itu. Dan jika di sebut “mereka semua ga ngerti” oke saya dokter, saya ga dianggep ngerti. Gapapa. Tapi inget lho, jangan salahin, kalo start today, jutaan orang mencela tindakan anda," kecamnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X