Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Perawat Hamil 4 Bulan yang Meninggal karena Corona

- Selasa, 19 Mei 2020 | 09:34 WIB
Kiri: Presiden RI Jokowi (Instagram/@jokowi), kanan: Perawat yang meninggal saat hamil empat bulan. (Instagram/@lambe_turah).
Kiri: Presiden RI Jokowi (Instagram/@jokowi), kanan: Perawat yang meninggal saat hamil empat bulan. (Instagram/@lambe_turah).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka atas berpulangnya salah satu perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya yang bernama Ari Puspita Sari akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

Ungkapan duka tersebut disampaikan oleh mantan Gubernur DKI ini dalam keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram resmi Jokowi.

"Saya mendengar kabar duka tentang berpulangnya Ibu Ari Puspita Sari, seorang perawat di Rumah Sakit Royal Surabaya bersama janin yang dikandungnya. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," ucap Jokowi, Selasa (19/5/2020).

Tak hanya untuk perawat Ari Puspita Sari, Jokowi pun mengungkapkan rasa dukanya untuk tenaga medis lain sebagai garda terdepan menangani Covid-19 yang menjadi korban penularan virus tersebut.

"Semoga mereka semua mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jokowi pun berharap kalau semua masyarakat Indonesia bisa menerapkan pola hidup yang bersih, dan dapat mematuhi protokol kesehatan, serta peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Corona.

"Dan kita semua, semoga tetap disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan, demi memutus rantai penularan Covid-19 ini," tutup Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, perawat Ari Puspita Sari meninggal dunia pada Senin, 18 Mei 2020 karena Covid-19. Saat itu, ia tengah mengandung seorang anak dalam usia sekitar 4 bulan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X