Jokowi Harap Masyarakat Mampu Bertumpu pada Kekuatan Sendiri di Tengah Pandemi

- Kamis, 14 Mei 2020 | 13:21 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Presiden RI Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa dampak dari masalah pandemi virus corona atau Covid-19 mengakibatkan perekonomian di Tanah Air mengalami tekanan yang keras.

Oleh sebab itu dalam acara peresmian Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia, Jokowi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mampu bertumpu pada kekuatan diri dan berdiri pada kaki sendiri.

"Kita harus mampu menyelesaikan masalah dan tantangan kita sendiri tantangan bidang kesehatan maupun tantangan di bidang sosial ekonomi," ucap Jokowi dalam video conference, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut, Jokowi juga berharap masyarakat dapat melihat lagi apa yang menjadi keuatan dan kelemahan. Sehingga, bisa memperbaiki yang lemah, dan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki.

"Saya bersyukur negara dan bangsa kita memiliki banyak kekuatan banyak karya-karya hebat, banyak produk-produk yang berkualitas yang kita hasilkan, yang lahir dari tangan saudara-saudara kita yang memiliki talenta-talenta yang hebat," ungkapnya.

Maka dari itu pula, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai kalau masalah pandemi virus corona tidak menghalangi setiap orang untuk mengembangkan kreatifitasnya, dan mendorong untuk selalu berinovasi.

"Mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X