Dikritik Publik, Firli: Jika pun Odin Turun Jadi Ketua KPK Pasti akan Tetap Dikritik

- Rabu, 24 Juni 2020 | 10:07 WIB
Firli Bahuri saat kunjungan di Baturaja, Sumatera Selatan bertemu anak-anak. (Dok. MAKI)
Firli Bahuri saat kunjungan di Baturaja, Sumatera Selatan bertemu anak-anak. (Dok. MAKI)

Ketua KPK Firli Bahuri belum lama ini dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK lantaran tak mengenakan masker ketika bertemu anak-anak di Baturaja, Sumatera Selatan, Sabtu (20/6/2020).

Firli dinilai telah melanggar dan mengabaikan anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, Firli pun mengatakan bahwa ia akan selalu mendapat kritikan karena posisinya. Menurutnya, sekali pun Odin The All Father dari Asgard turun ke Bumi dan jadi ketua KPK, pasti tetap akan mendapat kritikan.

"Itulah perjalanan sebagai pimpinan KPK. Jika pun Odin The All Father turun dari Asgard ke Bumi dan menjadi Ketua KPK, pasti akan tetap dikritik. Saya sangat paham pada perhatian ini," ujar Firli, Senin (22/6/2020).

Odin sendiri merupakan tokoh dalam mitologi Nordik. Odin adalah penguasa Asgard dan merupakan ayah dari Dewa Petir, Thor.

Firli mengatakan bahwa ia memang melepaskan masker saat bertemu dengan anak-anak tersebut. Tapi ia mengklaim ada dua masker lain yang masih dipasangnya.

"Dalam perjalanan, saya menggunakan masker dan ada saat saya buka masker dan masker saya pegang untuk beberapa saat, itu karena saya hendak menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' bersama anak-anak sekitar. Tapi, untuk masker e mask dan masker yang saya pasang di hidung tetap terpasang," kata Firli.

Ia juga sangat menyayangkan pihak-pihak yang melaporkannya karena tak pakai masker.

"Saya sangat menyayangkan ada pihak yang mengkritisi saya dengan membuat keterangan yang tidak sesuai dengan keutuhan fakta," ungkap Firli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X