The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilkada Serentak, Panglima TNI Tegaskan Perbedaan Politik Jangan Pudarkan Persatuan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyalami para pimpinan TNI dan Polri di wilayah Papua dan Papua Barat saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (28/11/2020). (Photo/ANTARA/Evarianus Supar)
News

Pilkada Serentak, Panglima TNI Tegaskan Perbedaan Politik Jangan Pudarkan Persatuan

Sabtu, 28 November 2020 22:06 WIB 28 November 2020, 22:06 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa perbedaan pilihan politik selama kontestasi Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung hendaknya tidak sampai membuat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat setempat semakin memudar.

Hal itu disampaikan Panglima TNI saat menggelar tatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, di Hotel Rimba Papua Timika, Sabtu (28/11/2020).

"Bapak Panglima menyampaikan bahwa perbedaan dalam politik jangan sampai membuat persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa memudar. Jangan terpancing dengan berbagai isu hoaks yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita," kata Panglima TNI yang disampaikan melalui Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, dilansir dari Antara, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Astaga! Hasil Tes Keliru, Lebih 1.300 Orang Dinyatakan Positif COVID-19, Padahal Tidak

"Semua komponen masyarakat yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 harus ikut terlibat membangun iklim demokrasi yang lebih baik, sehingga pada akhirnya agenda pilkada bisa sukses. Ujung dari pesta demokrasi itu, yaitu sesuatu yang fundamental bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Marsekal Hadi.

Marsekal Hadi juga mengatakan bahwa Panglima TNI menegaskan bahwa wilayah Papua dan Papua Barat merupakan bagian tidak terpisahkan dari NKRI. Maka dari itu, Panglima TNI meminta seluruh elemen masyarakat menjaga dan menciptakan suasana damai di tengah situasi yang terjadi dewasa ini, sekaligus menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US