Fakta Sopir Truk Ayam Tewas Ditembak Begal di Lampung, Pelaku Berlagak seperti Polisi

- Minggu, 27 Desember 2020 | 16:55 WIB
Jenazah Anggi Prayitno, sopir truk ayam yang ditembak begal di Lampung. (Facebook/Agus Amez)
Jenazah Anggi Prayitno, sopir truk ayam yang ditembak begal di Lampung. (Facebook/Agus Amez)

Seorang sopir truk pengangkut ayam potong tewas usai ditembak oleh begal saat melintas di Jalan Poros Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung, Sabtu malam (26/12/2020) sekitar pukul 21.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indozone.id dari seorang sumber di Mesuji, sopir truk tersebut diketahui bernama Anggi Prayitno (22 tahun). Ia bersama seorang rekannya yang berinisial HBI saat peristiwa penembakan itu terjadi.

Semula, mereka mengantar pesanan ayam oleh seorang pembeli berinisial GMT di Desa Margojadi. Mereka kemudian melintas di Tanjung Raya sebelum mencapai Jalan Poros di Desa Margojadi. 

Sesampainya di tempat tujuan, Anggi dan HBI turun dari truk, mengeluarkan ayam yang dipesan, dan memindahkannya ke pikap milik si pemesan.

Namun, belum lagi selesai, sekonyong-konyong datang dua orang tak dikenal, berboncengan naik sepeda motor, yang diduga berjenis Kawasaki Ninja.

Dua orang tak dikenal itu lantas memalak korban dan mereka diberi uang Rp50 ribu oleh GMT, yang tidak ingin berurusan panjang dengan mereka.

Setelah memindahkan ayam ke pikap, Anggi dan HBI kembali naik ke truk mereka dan melaju. 

Belum jauh dari lokasi pengantaran ayam, mereka dihadang oleh dua orang tak dikenal yang tadi memalak mereka. Oleh dua orang tak dikenal itu, Anggi dan HBI disuruh turun dan mereka menurut karena di bawah ancaman senjata api.

Ketika itu, Anggi dan HBI dituduh membawa sabu-sabu oleh dua orang tak dikenal itu. Mereka berlagak seolah-olah polisi yang sedang bertugas. Tak lama setelah itu, Anggi ditembak di bagian paha kiri atasnya oleh salah satu pelaku.

Dua bandit itu lantas merampas uang sebanyak Rp60 juta yang merupakan uang hasil penjualan ayam.

Seraya mengancam HBI, kedua pelaku kabur dengan sepeda motor mereka.

Disantuni Polisi

Usai peristiwa nahas tersebut, Sat Sabhara Polres Mesuji memberikan sembako kepada keluarga korban perampokan yang menimpa Anggi Prayitno.

Turut hadir Wakapolres Mesuji Kompol M.Joni bersama, Brigpol Purnomo Kosasih, Bripda Royan Fahrur Riza, Bripda David Fikoh Gunawan, Kasat Binmas Iptu Sarijo, Kasat Lantas dan personel Sabhara, Munggu.

"Kami mendatangi kediaman korban yang berada di Register 45 Moro Seneng," kata Kompol M.Joni.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X