Pakai Teknologi Canggih, Pengemudi Ariya Bisa Tahu Kondisi Lingkungan Sekitar

- Kamis, 16 Juli 2020 | 20:07 WIB
Tampilan futuristik Nissan Ariya (Dok.Nissan)
Tampilan futuristik Nissan Ariya (Dok.Nissan)

Nissan terus mengembangkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV). kali ini, mereka menghadirkan mobil masa depannya Nissan Ariya dengan desain futuristik dilengkapi dengan teknologi masa depan yang memberikan warna baru padanya.

Melansir Paultan, Kamis (15/7/2020) mobil ini akan hadir dengan mesin listrik penuh. Nissan menawarkan dua pilihan, yakni, motor listrik berkekuatan 215 hp dengan baterai 63 kWh dan motor listrik dipadukan dengan baterai 87 kWh  yang membuatnya memiliki power 239hp.

Desain eksteriornya didukung lampu utama dengan model LED, juga foglamp yang dipasang pada sisi kiri dan kanan bumper. Atapnya dibuat aerodinamis, semenatara bagian fasianya depannya memakai gril berbentuk V-Motion yang membuatnya tampil sporty.

Bagian kabinnya mendapat desain minimalis namun didukung fitur-fitur canggih seperti pendingin udara (AC) mobil, ada start/stop button di sisi kanan pengemudi dan tombol pengatur lainnya untuk mengatur semua komponen dalam mobil.

Untuk pasar otomotif Jepang, Nissan akan dilengkapi Ariya dengan teknologi ProPilot. Sistem ini memakai tujuh kamera, sensor radar gelombang lima milimeter dan 12 sensor sonar ultrasonik untuk mengetahui lingkungan sekitar mobil. Ia juga dibekali sistem navigasi dan data peta tiga dimensi yang memudahkan pengemudi mengatur rutenya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X