Ini Imbauan Polda Metro untuk Para Pendemo di Depan Gedung DPR Besok

- Rabu, 15 Juli 2020 | 18:33 WIB
Ilustrasi pengamanan arus lalu lintas saat akan ada aksi demo. (ANTARA/Aprilio Akbar)
Ilustrasi pengamanan arus lalu lintas saat akan ada aksi demo. (ANTARA/Aprilio Akbar)

Polda Metro Jaya menyebut sudah menerima surat pemberitahuan terkait massa yang hendak menggelar demo di depan Gedung DPR besok. Polda Metro menegaskan pihaknya siap mengawal dan mengamankan jalannya demo tersebut.

"Memang benar surat pemberitahuannya sudah masuk ke Polda Metro Jaya, pemberitahuannya saja, kita sudah menyurat ke Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta,  Rabu (15/7/2020).

Yusri mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya aksi demo tersebut. Namun, Yusri tidak membeberkan total jumlah personel yang sudah disiapkan pihaknya.

"Kepolisian siap mengamankan dan kita siap mengawal," papar Yusri.

Lebih jauh Yusri mengimbau agar massa aksi yang hendak ikut dalam aksi demonstrasi itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tentunya hal itu wajib dilakukan agar massa terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19).

"Harapan kita, kita imbau saudara-saudara yang menyampaikan pendapat di muka umum untuk tetap tertib. Sekarang kondisi Covid-19 aturan-aturan dijalankan," kata Yusri.

Seperti diketahui, ada dua aksi demo yang bakal digelar besok di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta. Demo itu terkait pencabutan RUU HIP dari prolegnas dan penolakan terhadap RUU Ciptaker.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X