Beredar Info Situsnya Diretas Hacker, Mabes Polri: Nggak Benar!

- Senin, 15 Juni 2020 | 19:01 WIB
Ilustrasi Hacker. (INDOZONE).
Ilustrasi Hacker. (INDOZONE).

Lini masa diramaikan dengan informasi yang menyebutkan jika situ milik Polri di-hack sehingga data identitas anggota Polri dapat diakses bebas. Mabes Polri memastikan jika tidak ada peretasan situs milik Polri.

Informasi prihal situs Polri diretas disebarkan oleh salah satu akun Twitter bernama Teguh Aprianto atau @secgron. Akun tersebut menampilkan dua buah foto yang diklaim berisi hasil retasan dari situs Polri.

Akun tersebut juga mengetag akun resmi dari Mabes Polri untuk memberikan informasi terkait hal tersebut. Akun tersebut juga menyebut data anggota Polri yang dimutasi ke Densus 88 Anti Teror berhasil diakses oleh hacker.

"Halo @DivHumas_Polri saatnya berbenah. Seseorang mengklaim sudah berhasil membobol data seluruh anggota Polri. Orang ini kemudian dengan mudahnya bisa mengakses, mencari dan mengganti data anggota Polri tersebut. Contohnya ini, baru mutasi ke Densus 88 eh datanya udah bocor," tulis akun @secgron dalam postinganya.

Ketika dikonfirmasi perihal informasi tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono membantah kabar itu. Dia menegaskan tidak ada situs milik Polri yang dihack.

"Nggak ada (peretasan akun Polri)," kata Irjen Argo saat dihubungi Indozone, Senin (15/6/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X