The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadi Pranoto-Muannas Ketemuan dan Makan Bareng di Resto, Islah?
Muannas Alaidid dan Hadi Pranoto di salah satu restoran di Polda Metro Jaya. (Dok Istimewa).
News

Hadi Pranoto-Muannas Ketemuan dan Makan Bareng di Resto, Islah?

Diajak ketemuan.

Kamis, 24 September 2020 07:51 WIB 24 September 2020, 07:51 WIB

INDOZONE.ID - Pelapor kasus dugaan penyebaran berita hoaks melalui konten Youtube musisi Anji, Muannas Alaidid bertemu dengan terlapor dalam kasus ini, Hadi Pranoto. Dalam pertemuan itu membahas terkait perdamaian dalam kasus tersebut.

Dari foto-foto yang tersebar, terlihat Muannas bersama Hadi satu meja bersama. Diketahui lokasi foto itu diambil di sebuah restoran yang berada di dalam area Polda Metro Jaya, Jakarta.

Ketika dikonfirmasi, Muannas tidak menampik kebenaran foto itu. Dia menyebut pertemuan itu berlangsung kemarin secara tidak sengaja.

"Jadi pas kebetulan saya di Polda Metro nggak tahu gimana katanya dia (Hadi Pranoto) diperiksa dalam laporan saya. Nah karena dia diperiksa, dia WA saya, 'Pak Habib,? bisa ketemu nggak?' Saya lagi di Polda juga nih di Kopi Tiam," kata Muannas saat dihubungi wartawan, Kamis (24/9/2020).

Dalam pertemuan itu, Muannas menyebut ada pembahasan untuk islah alias berdamai. Ucapan perdamaian itu disampaikan oleh Hadi.

Muannas juga membuka peluang berdamai dalam sengkarut kasus ini. Namun, belum diketahui kapan mereka akan betul-betul berdamai dan saling mencabut laporannya

"Kalau yang dibahas soal laporan yang berjalan termasuk laporan kita 'terus bisa nggak bang ada upaya perdamaian' segala macam, ya kita belum tahu. Kalau ada peluang nanti coba dibicarakan  memungkinkan atau tidak, ya nanti lah kita coba. Jadi di pertemuan itu ketemu nggak sengaja aja," ungkap Muannas.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Seperti melakukan perlawanan, tim kuasa hukum Hadi Pranoto melaporkan balik Muannas ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik. Muannas dituding sudah menyebut Hadi sebagai profesor padahal Hadi tidak mengaku sebagai profesor.

Bahkan Hadi juga sudah melakukan gugatan sejumlah uang ke Muannas. Hadi menggugat Muannas sebesar Rp150 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US