Ngeri Kepala Desa Kerasukan saat Nonton Jaipong 'Wangsit Siliwangi', Rebut Keris Si Penari

- Rabu, 23 September 2020 | 16:06 WIB
Kades Gantar kesurupan saat berlangsung acara TMMD Ke-109. (Istimewa)
Kades Gantar kesurupan saat berlangsung acara TMMD Ke-109. (Istimewa)

Seantero Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, geger oleh kabar kepala desa kerasukan saat acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sedang digelar, baru-baru ini.

Video ketika si kepala desa itu kerasukan, viral di media sosial. Kepala desa itu sendiri diketahui bernama Manan. Saat itu, Manan tampil mengenakan pakaian dinas coklat ala pegawai negeri. 

Menurut informasi yang beredar, Manan kesurupan ketika menyimak tari Jaipong di pendopo rumahnya. Tari Jaipong kali itu bertemakan 'Wangsit Siliwangi'.

Di tengah tarian, Manan sekonyong-konyong bangkit dari tempat duduknya. Pandangan matanya tidak jelas menatap apa dan tubuhnya terlihat bergetar hebat.

Dalam keadaan demikian, Manan menghampiri sang penari dan mencoba merebut keris yang terselip di pinggang si penari.

Ketika gagal meraih keris, tubuh Manan terlihat kejang-kejang, dan matanya melotot, tapi tak jelas melihat apa. Segera setelah itu, tubuhnya rebah ke lantai dan dia menggelepar seperti ayam yang baru disembelih.

Melihat Manan dalam keadaan seperti itu, sebagian warga yang berada di lokasi, terutama para ibu-ibu dan anak-anak, berteriak histeris. Warga yang cukup punya nyali lantas berusaha menenangkan Manan.

Di lokasi acara, hadir pula sejumlah pejabat utama Korem dan Kodim Indramayu, serta Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat. Mereka juga ikut mencoba menenangkan Manan.

Menurut Taufik Hidayat, Manan akhirnya bisa ditenangkan beberapa saat kemudian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X