Geger Video Kades Gantar Kesurupan, Sempat Ingin Ambil Keris Kujang Penari Jaipong

- Rabu, 23 September 2020 | 10:23 WIB
Kades Gantar kesurupan (Screenshot)
Kades Gantar kesurupan (Screenshot)

Kepala Desa Gantar, Manan, tiba-tiba kesurupan di acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Acara tersebut diadakan di Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Saat menyaksikan pertunjukan tari jaipong yang diiringi lagu "Wangsit Siliwangi", Manan tiba-tiba hilang kesadaran. Dia menggeram dan bergegas naik ke atas panggung.

Rupanya, Manan ingin mengambil  keris kujang yang ada di belakang pinggul penari tersebut.

Warga yang kaget melihat aksinya, langsung mengamankan Manan. Warga setempat dan pejabat TNI berupaya mencegahnya mendekati penari jaipong tersebut.

Gagal mendapatkan keris membuat Manan terus mengeluarkan suara geraman aneh dan melakukan gerakan mistis. Istrinya bahkan menjerit histeris ketika Manan tiba-tiba menunjukkan gerakan seperti harimau.

"Ayah!" jerit istrinya sambil memeluk Manan.

Beruntung, Manan akhirnya bisa disadarkan oleh warga dan acara kembali dilanjutkan. TMMD tersebut dihadiri salah satunya oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

“Alhamdulillah beliau akhirnya tersadar,” ujar Taufik Hidayat.

Dalam TMDD ini sendiri, Taufik mengatakan akan dibangun infrastruktur desa, salah satunya adalah jalan sepanjang 600 meter.

"Diharapkan nanti pembangunan bisa memberi manfaat masyarakat sebesar-besarnya. Apalagi untuk pemenuhan infrastruktur, dan fasilitas umum pedesaan," kata Taufik Hidayat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X