The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Persiapan untuk Piala Dunia U-20, Kawasan Stadion Manahan Mulai Ditata
Warga berolahraga di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (1/9/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
News

Persiapan untuk Piala Dunia U-20, Kawasan Stadion Manahan Mulai Ditata

Jumat, 25 September 2020 23:52 WIB 25 September 2020, 23:52 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah saat ini mulai melakukan penataan kawasan Stadion Mahanan sebagai salah satu persiapan untuk menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Stadion Manahan Solo yang akan digunakan pertandingan sepak bola internasional Piala Dunia U-20 sudah siap, dan sudah sesuai standar FIFA," kata Wali Kota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo, di Solo, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Rudyatmo juga mengatakan bahwa Stadion Manahan Solo masih akan ditambah lagi kekuatan lampu penerangan lapangan dan semuanya saat ini telah disiapkan.

"Lampu penerangan dan tiket boks di Stadion Manahan Solo, masih menunggu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara teknisnya," kata Rudyatmo.

Rudyatmo menjelaskan Pemkot Surakarta sebagai pendampingan persiapan Piala Dunia di Solo, melaksanakan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) di kawasan stadion. Sedangkan, program besar tangani dari pusat melalui Kementerian PUPR.

Selain itu, untuk pelaksanaan pembangunan, saat ini semuanya berasal dari Kementerian PUPR. Sementara untuk emkot Surakarta hanya memberikan keterangan status lapangan bukan tanah sengketa saja.

"Kami pendampingan soal UKL dan UPL di kawasan Stadion Manahan Solo yang sekarang harus steril dari pedagang kaki lima (PKL)," kata Rudyatmo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US