Ngamuk, Ketua DPRD DKI akan Polisikan Pembuat Soal Ujian ‘Anies Diejek Mega’

- Selasa, 15 Desember 2020 | 20:30 WIB
Ilustrasi pembuat soal ujian. (freepik/yanalya)
Ilustrasi pembuat soal ujian. (freepik/yanalya)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi geram dengan pembuat soal ujian yang berisikan nama ‘Anies’ dan juga ‘Mega’, yakni salah satu guru di SMP 250 Cipete, Jakarta Selatan yang bernama Sukirno.

Prasetio pun akan melaporkan Sukirno ke Polda Metro Jaya akan kejadian tersebut. Ia menyampaikan hal itu ketika menghadiri rapat dengan Komisi E dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

“Saya akan laporkan bapak ke kepolisian sekarang, saya akan ke Polda Metro Jaya,” ucap Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, politisi Partai PDI Perjuangan bertanya kepada Sukino motif apa dari pembuatan soal itu. Pasalnya, ia menduga nama ‘Mega’ di situ adalah Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Kok bapak bisa membuat suatu soal uang mungkin di otak bapak bukan provokasi, tapi setelah dibaca, itu kan sebuah doktrin pak,” terangnya.

“Apa memang sengaja ingin memprovokasi ini, dgn situasi jakarta yg sedang hangat ini. Mau hancur Jakarta?” tambah Prasetio.

Ketika dicecar oleh berbagai macam kritikan oleh Prasetio, Sukirno terlihat lebih banyak diam, dan terbata-bata menjawab pertanyaan yang dilayangkan kepadanya.

“Tidak ada maksud apa-apa pak,” jawab Sukirno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X