Moskow Cabut Penerapan Lockdown, Warga Rayakan dengan Berswafoto di Taman

- Kamis, 11 Juni 2020 | 00:06 WIB
Sejumlah warga Moskow yang menikmati suasana di taman. (photo/REUTERS/Shamil Zhumatov)
Sejumlah warga Moskow yang menikmati suasana di taman. (photo/REUTERS/Shamil Zhumatov)

Setelah tiga bulan lamanya 'mati suri' akibat kebijakan lockdown yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19, aktivitas kota Moskow kembali ramai. Sejumlah warga Moskow juga merayakan pencabutan itu dengan berswafoto ria di taman.

Dilansir dari Russia Beyond, Rabu (10/6/2020), warga ibukota Rusia itu kembali melakukan aktivitas dengan normal. Pencabutan kebijakan lockdown itu dimulai pada Selasa (9/6/2020) lalu.

Kabar itu pun menjadi salah satu kebahagiaan warga Moskow untuk kembali bisa bertemu dengan orang yang dirindukan dan bisa beraktivitas bersama di luar rumah. Para warga juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali menikmati ruang terbuka dan berfoto di taman.

Meski pencabutan itu telah dilakukan, aktivitas Moskow masih belum sepenuhnya berjalan normal. Masyarakat juga diminta untuk mematuhi jarak fisik 1,5 meter dan diimbau menggunakan masker.

“Anak-anak akhirnya bisa kembali bermain di ayunan, para pecinta olahraga bisa kembali berlatih di ruang terbuka," tulis Wali Kota Moskow, Sergey Sobyanin dilansir dari Russia Beyond, Rabu (10/6/2020).

"Sementara nenek-nenek bisa bersantai di bangku favorit mereka di taman dan alun-alun Moskow,” tambahnya.

Selain itu, mulai 16 Juni nanti, Moskow juga akan secara bertahap membuka kehidupan normal dan mengizinkan berbagai kafe, toko-toko pinggir jalan, museum, ruang pameran dan kebun binatang beroperasi. Sementara pada 23 Juni, pemerintah berjanji untuk kembali membuka taman bermain untuk anak-anak, dan beberapa taman yang masih ditutup.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X