Menag Ajak Umat Muslim Ciptakan Suasana Ramadhan dengan Kekhusukan

- Senin, 12 April 2021 | 19:45 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Pemerintah sudah menetapkan awal Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa (12/4/2021) usai hilal terlihat di wilayah Indonesia. Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Muslim di Indonesia dapat menjalankan ibadah Ramadhan secara khusuk.

"Mari kita cipatakan suasana Ramadhan dengan kekhusukan," ujar Yaqut dalam konfrensi pers di kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini menuturkan dengan menjalankan ibadah Ramadhan secara khusuk, maka akan jauh dari hal-hal yang buruk. Kemudian dapat merasakan hikmah dari bulan Ramadhan itu sendiri.

Baca juga: Jalani LDR, Wanita Ini Kaget saat Tau Kekasih Diam-diam Lamaran dengan Wanita Lain, Nyesek

"Dengan ketenangan tanpa kita ciderai dengan hal-hal yang kita jauh dari hikmah Ramadhan itu sendiri," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, pemerintah resmi menetapkan awal Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada esok hari, Selasa (13/4/2021). Hal tersebut disepakati usai terlebih dahulu pemerintah melalui Kementerian Agama melakukan sidang isbat.

"Menetapkan bahwa awal Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021 atau besok Selasa," kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam konfrensi pers di Kantor Kemenag, Senin (12/4/2021).

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X