Diperiksa Soal Dugaan Rasis ke Natalius Pigai, Ambroncius Belum Jadi Tersangka

- Selasa, 26 Januari 2021 | 12:46 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Divisi Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Divisi Humas Polri)

Politisi Hanura, Ambroncius Nababan sudah selesai diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan rasisme terhadap aktivis Papua, Natalius Pigai. Usai diperiksa, Ambroncius masih berstatus saksi alias belum jadi tersangka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut pemeriksaan Ambroncius sudah selesai. Hasilnya, Ambroncius tidak ditahan.

"(Ambroncius) tidak ditahan," kata Brigjen Rusdi saat dihubungi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Brigjen Rusdi enggan membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Ambroncius. Namun, untuk status Ambroncius sendiri disebut polisi masih sebagai saksi.

"Yang bersangkutan telah diperiksa dan hasil pemeriksaan menjadi kewenangan penyidik. Statusnya juga masih saksi," beber Rusdi.

Seperti diketahui, kasus itu sendiri merupakan kasus rasisme dengan korban Natalius Pigai. Dalam foto yang tersebar di media sosial, di duga pelaku menjejerkan foto Natalius dengan foto hewan dan masuk dalam kategori rasis.

Atas kasus rasisme ini, Polda Papua Barat sudah menerima laporan polisi. Sedangkan Bareskrim Polri sendiri juga sudah menarik penyelidikan kasus itu dari Polda Papua Barat.

Pemilik akun Facebook yang diduga melakukan tindakan rasis ke Natalius yakni Ambroncius Nababan. Dia juga sudah datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X