Pendiri Apple Imbau Untuk Berhenti Memakai Facebook

- Rabu, 10 Juli 2019 | 18:38 WIB
(photo/CNBC)
(photo/CNBC)

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak menyarankan agar berhenti memakai aplikasi buatan Mark Zuckerberg, yakni Facebook. Steve beralasan bahwa masalah keamanan Facebook menjadi faktornya.

"Ada banyak jenis orang dan bagi sebagian, manfaat Facebook lebih berharga dibandingkan dengan kehilangan privasi," katanya, melansir CNBC.

"Tapi bagi sebagian lagi seperti diriku, rekomendasiku adalah bagi kebanyakan orang, kalian harus mencari cara untuk keluar dari Facebook," cetusnya.

Steve menjelaskan, Facebook bisa saja memberikan pilihan lebih banyak untuk privasi penggunannya.

Misalnya seperti pengguna membayar Facebook supaya data-datanya tidak bocor ke pihak ketiga.

Ajakan berhenti menggunakan Facebook ini menyeruak sejak kasus Cambridge Analytica, di mana jutaan data pengguna Facebook bocor.

Steve mengaku sejak April tahun lalu dia sudah menonaktifkan akun Facebooknya.

"Jejaring sosial ini lebih banyak memberiku keburukan dibanding kebaikan. Apple memiliki cara yang lebih aman dalam membagikan hal tentang penggunanya. Saya masih bisa bertahan dengan cara lama seperti email dan pesan singkat," tulisnya sebelum menonaktifkan akun Facebook.

Dia mengaku sudah mengubah dan menghapus sejumlah informasi tentang dirinya sebelum 'mematikan' akunnya.

"Aku tak ingin seseorang mengambil alih akunku, walaupun itu Steve Wozniak yang lain. Tapi aku tidak keberatan untuk berpisah dengan 5.000 teman di Facebook. Banyak yang tidak kukenal juga di sana," ujarnya.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X