Pemerintah Kembali Rapat Turunkan Harga Tiket Pesawat

- Senin, 8 Juli 2019 | 18:39 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Menteri Bidang Koordinator Perekonomian Darmin Nasution kembali menggelar rapat koordinasi terkait penurunan harga tiket pesawat. Rakor mengenai penurunan harga tiket sudah beberapa kali dilakukan oleh pemerintah.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi hadir dalam rapat kali ini. Menteri BUMN Rini Soemarno yang diundang tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Selain itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi juga dijadwalkan hadir bersama Dirut PT Angkasa Pura II (Persero).

Sementara untuk Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ari Askhara tak bisa hadir dan diwakilkan.

Rakor seperti ini sudah beberapa kali dilakukan oleh pemerintah. Terakhir pemerintah mengatur jadwal penerbangan dengan harga murah atau low cost carrier.

Sekretaris Kementerian Bidang Perekonomian Susiwijono pekan lalu mengatakan, penerbangan low cost carrier dijadwalkan pada hari-hari tertentu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Pertama untuk LCC domestik pada setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Jadi yang akan kita berikan tiket yang murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu," kata Susi dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (1/7) lalu.

Jadwal penerbangan murah itu diberlakukan dari pukul 10.00 hingga pukul 14.00 sesuai waktu keberangkatan dari bandara setempat.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X