Ini Alasan Orang Jakarta Mulai Bersepeda ke Kantor
Jalur sepeda. (Dishub DKI)
News

Ini Alasan Orang Jakarta Mulai Bersepeda ke Kantor

Jumat, 06 Desember 2019 15:48 WIB 06 Desember 2019, 15:48 WIB

INDOZONE.ID - Dua tahun belakangan banyak masyarakat metropolitan mulai gemar bersepeda. Bahkan cukup banyak yang mengayuh sepeda ke kantor. Kebanyakan dari mereka memilih bersepeda karena lalu lintas jalan yang sudah macet parah.

Adhi Pratama Co founder Good Ride Bike Cafe dan Co Founder Good Ride Bike Cafe Brompton Lovers mengakui tren bersepeda saat ini cukup booming dikalangan masyarakat ibu kota khususnya bagi para pekerja kantoran. Tunggangan mereka pun bukan sepeda lipat sembarangan, tetapi merupakan merek terkenal seperti Brompton atau Dahon.

"Tren menggunakan sepeda lipat makin ke sini makin ramai, khususnya di Jakarta. Penyebabnya karena sarana transportasi di Jakarta semakin baik. Sudah ada MRT, kondisi KRL juga semakin nyaman. Jadi orang pikir dari pada macet-macetan dan lebih baik menggunakan kereta dan lanjut dengan sepeda ke kantor," kata Adhi pada Indozone di Jakarta, Rabu (4/12).

Selain itu, dukungan pemerintah DKI Jakarta untuk sepeda juga cukup baik dengan menyediakan jalur sepeda sehingga lebih aman dan nyaman walaupun sering diserobot oleh pengguna kendaraan lain.

"Di Jakarta sekarang mulai ada beberapa jalur sepeda, jadi orang merasa lebih fun dan lebih santai menggunakan sepeda dibandingkan kendaraan bermotor," tuturnya.

Pilihan sepeda lipat yang mahal seperti Brompton yang booming akhir-akhir ini karena lebih mudah untuk dibawa dan memiliki kestabilan yang baik saat digunakan ditengah kemacetan Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU