Ketum Golkar dan Kader Gelar Rapat di Kemenko, Ini Kata Sesmenko

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 11:00 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. (ekon.go.id).
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. (ekon.go.id).

Belum satu pekan setelah dilantik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, diketahui menggelar pertemuan dengan anggota kader muda Partai Golkar, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (29/10).

Sejumlah kader muda Golkar tiba di Kemenko Perekonomian sekira pukul 17.30 WIB. Dalam pertemuan tersebut, Airlangga memberikan pengarahan kepada anggota-anggota DPR muda Golkar, terkait berbagai persoalan. 

"Anak-anak muda ini kan baru masuk DPR, ya tentu ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Apalagi ada Wamendag (Jerry), membahas ekonomi dan hal-hal lain," tutur Airlangga. 

Terkait kunjungan pengurus partai politik, Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono membantah adanya rapat partai di kantornya. 

"Hanya silaturahmi dan menyampaikan undangan kepada Pak Airlangga, bukan rapat resmi partai. Tentu kita tak bisa melarang tamu datang, apalagi itu dilakukan di luar jam kerja, usai Pak Menko memimpin sejumlah rapat internal dengan jajaran Kemenko Perekonomian," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai menteri yang juga menjabat Ketua Umum Partai Politik, Airlangga Hartarto telah membuat garis pemisah yang tegas, bahwa tidak boleh kepentingan nasional dan bangsa dinomorduakan, termasuk oleh kepentingan politik maupun golongan.

 "National Interest yang utama", ujar Susiwijono seperti dilansir ekon.go.id.

Sebelum Airlangga, Kementerian Koordinator Perekonomian pernah dipegang oleh Mantan Ketua Umum Partai. Diantaranya, Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

 

Artikel Menarik Lainnya:
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X