Anies: Seorang Pemimpin Itu Mencintai yang Dipimpinnya

- Selasa, 28 Desember 2021 | 08:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa  seorang pemimpin harus menjadi sosok yang mencintai yang dipimpinnya. Hal itu diungkapkan dalam unggahan video pada akun Youtube resminya.

"Gini kira-kiranya ya, kalau seorang pemimpin itu dia mencintai yang dipimpinnya, mencintai yang dikerjakannya," ucap Anies dalam narasi video itu yang dikutip Senin (27/12/2021).

Pada video bertajuk 'Mencari Inspirasi dari Interaksi #DariDekat', orang nomor satu di Jakarta tersebut menilai jikalau seseorang mencintai sesuatu, maka akan mampu pula untuk mengerjakan banyak hal.

"Dan cinta itu adalah kata kerja. Jadi ketika kita mencintai sesuatu maka kita akan mengerjakan banyak hal," ungkapnya.

Adapun, Anies juga membahas mengenai cara untuk mendapatkan inspirasi dalam pekerjaannya sehari-hari sebagai pimpinan kota Jakarta. Menurutnya, satu cara untuk mendapatkan ide adalah dengan melakukan interaksi.

"Saya termasuk yang meyakini dan sering saya katakan berkali bahwa inspirasi itu tidak datang dari meditasi. Inspirasi itu datang dari interaksi, jadi makin sering kita berinteraksi, makin sering kita mendapat feedback," terang Anies.

"Ketika di jalan itu, kesempatan untuk melihat, mikir, terus muncul ada ide, dan sering kali ide itu bukan muncul dari diri sendiri, ide itu muncul dari percakapan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X