4 Teroris Ditangkap di Jabar, Ternyata Ini Perannya

- Jumat, 18 Juni 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi Densus 88 tangkap teroris. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)
Ilustrasi Densus 88 tangkap teroris. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri baru saja menangkap empat terduga teroris di Jawa Barat. Perannya pun beraneka ragam.

Tiga teroris pertama yang ditangkap pada 16 Juni 2021 berperan ikut dalam pelatihan teroris atau idad. Idad yang diikuti ketiga terduga teroris tersebut berada di Gunung Galunggung.

"Keterlibatannya mereka sebagai pemateri kajian terhadap jemaah Anshor Daulah di beberapa tempat yang ada di wilayah Priangan Timur," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (18/6/2021).

"Kemudian ketiga tersangka tersebut di bulan September 2019 melakukan idad di Gunung Galunggung bersama para ikhwan JAD Priangan Timur dan menjadi pemateri kajian pada idad tersebut," sambung Ramadhan.

BACA JUGA: Selain Siapkan Bahan Bom, Teroris dari Bogor Ini Kerap Sebarkan Konten Daulah di Medsos

Untuk terduga teroris yang berhasil ditangkap hari ini, perannya yakni sebagai anggota JAD. Sama dengan tiga teroris lainnya, Ramadhan menyebut satu terduga teroris mengikuti idad.

"Peran yang bersangkutan merupakan anggota JAD wilayah Priangan Timur di bawah pimpinan Saudara P yang telah ditangkap kemudian di bulan September 2019, terlibat mengikuti i'dad di Gunung Galunggung," kata Ramadhan.

Seperti diketahui, pada 16 Juni 2021 yang lalu, Polri berhasil menangkap tiga teroris di Jawa Barat. Dikembangkan lagi, satu hari setelahnya, Densus 88 kembali menangkap satu terduga teroris baru di Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X