Tukang Daging di Meksiko Ternyata Pembunuh Berantai, Simpan Tulang Korban di Rumahnya

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:45 WIB
Pembunuh berantai yang ternyata tukang daging yang membunuh banyak wanita (Newsflash), ilustrasi tulang-tulang manusia. (Pixabay/@elianemey).
Pembunuh berantai yang ternyata tukang daging yang membunuh banyak wanita (Newsflash), ilustrasi tulang-tulang manusia. (Pixabay/@elianemey).

Fragmen tulang 17 korban pembunuhan ditemukan di sebuah rumah di pinggiran Mexico City. Di dalam rumah seorang mantan tukang daging yang kini menjadi tersangka pembunuh berantai tersebut ditemukan ribuan tulang korban yang diduga telah dibunuh bertahun-tahun lamanya.

Penyidik ??yang menggali di bawah rumah pria yang dipanggil Andres tersebut, yang kini telah diadili, sejauh ini telah menemukan 3.787 fragmen tulang. Tulang itu tampaknya milik 17 korban yang berbeda, seperti yang dikutip dari The Guardian.

Jaksa di negara bagian Meksiko menyarankan temuan mengerikan itu mungkin tidak berakhir di sana. Dalam penggalian yang dilakukan sejak 17 Mei lalu, pihak berwenang telah menggali lantai rumah tempat tersangka tinggal. 

Saat ini penyidik berencana untuk memperluas pencarian ke tanah di bawah beberapa kamar lain yang dia sewakan di properti yang sama.

Kartu identitas dan barang-barang lainnya dari orang-orang yang menghilang bertahun-tahun yang lalu ditemukan di rumah yang dipenuhi barang rongsokan itu, menunjukkan bahwa jejak pembunuhan mungkin sudah berlangsung bertahun-tahun.

Jumlah fragmen tulang yang ditemukan di bawah lantai beton di rumah tersangka menunjukkan bahwa mayat-mayat itu mungkin telah diretas menjadi potongan-potongan kecil. 

-
Lebih dari 20 tahun pembunuh berantai ini membunuh banyak wanita (Newsflash)

Baca Juga: Ted Bundy, Ganteng-ganteng Psikopat dan Kolektor Kepala Wanita

Tersangka, yang diidentifikasi oleh jaksa, adalah seorang tukang daging dan pada kenyataannya membelah dan dan menghancurkan tulang korban terakhirnya.

"Fragmen tulang sedang menjalani studi 'lateralisasi', yang meliputi pembersihan masing-masing dengan hati-hati, mengidentifikasi bagian tubuh mana mereka dan kemudian menempatkannya pada posisi anatomisnya, menyediakan metode untuk menentukan perkiraan jumlah korban," kata kantor Jaksa dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (12/6/2021).

Kronologi Penangkapan Tersangka.

Pihak berwenang belum merilis nama lengkap tersangka berusia 72 tahun di bawah undang-undang Meksiko yang melindungi identitas tersangka.

Tersangka telah diperintahkan untuk diadili atas pembunuhan korban terakhirnya, seorang wanita berusia 34 tahun yang tubuhnya diduga dipotong-potong dengan gergaji besi dan pisau tukang daging pada 14 Mei.

Tersangkan ditangkap, bukan sebagai hasil dari pekerjaan investigasi yang tajam, tetapi karena korban terbarunya yang diduga adalah istri seorang komandan polisi yang dia kenal secara pribadi. Sang tersangka disebut akan menemani korban dalam perjalanan belanja pada hari korban menghilang, sehingga suami korban mencurigainya ketika istrinya tidak kembali.

Petugas polisi mendapatkan akses ke kamera pengintai polisi yang menunjukkan istrinya telah memasuki tempat tinggal tersangka. Polisi itu langsung pergi ke rumah, menghadapi tersangka, dan menemukan tubuh istrinya yang telah dibacok.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X