Tak Cuma Hampir Cium Bu Dosen, Rektor Unipar Profesor RS Juga Sentuh Bagian Ini di Mobil

- Minggu, 20 Juni 2021 | 12:23 WIB
Kolase foto ilustrasi dosen perempuan dan eks Rektor Unipar Profesor RS. (Ist)
Kolase foto ilustrasi dosen perempuan dan eks Rektor Unipar Profesor RS. (Ist)

Dunia pendidikan Indonesia tercoreng oleh ulah Rektor Universitas IKIP PGRI Argopuro (Unipar) Jember, Profesor Dr. H. M. RS.

Betapa tidak. Menjabat sebagai seorang rektor, Profesor RS malah melakukan hal yang tak patut. Ia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap HI, seorang dosen perempuan yang mengajar di Unipar.

Profesor RS sendiri sudah mengakui perbuatannya usai mengundurkan diri dari jabatannya sebagai rektor Unipar per tanggal 17 Juni 2021.

Ia mengakui, bahwa ia ingin mencium Bu Dosen berinisial HI tersebut, persisnya saat ia mengajak HI makan bareng ketika mereka menginap di sebuah hotel di wilayah Tretes, Pasuruan, dalam rangka mengikuti Diklat PGRI Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Saya ketuk kamar Mbak HI untuk mengajak makan karena waktunya makan dan saat pintu kamar dibuka, tiba-tiba saya spontan ingin mencium dia," ujar Profesor RS, Sabtu (19/6/2021).

Namun rupanya, bukan cuma itu saja yang dilakukan Profesor RS. Saat berada di dalam mobil dalam perjalanan mereka dari Jember menuju Pasuruan, ia juga menyentuh tangan HI dengan kakinya.

Namun, bagi Profesor RS sebagai pelaku, perbuatannya yang satu itu tidak dapat dikategorikan sebagai pelecehan seksual. Ia tidak terima perbuatannya itu dibilang pelecehan seksual.

"Saat itu kaki saya capek dan butuh untuk meluruskan kaki, sehingga tanpa sengaja kaki saya menyenggol tangannya karena yang bersangkutan duduk di depan di samping sopir, sedangkan saya duduk bersama dosen laki-laki lainnya, sehingga tidak mungkin saya melakukan itu,"  kilah Profesor RS.

Atas apa yang telah dilakukannya, Profesor RS mengaku khilaf.

"Saya khilaf dan meminta maaf," ujarnya.

Posisi Profesor RS kini digantikan oleh Basuki Hadi Prayogo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor I.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X