Puan Maharani: Kami Paham Jika Ketidakpastian Akibat Pandemi Ini Membuat Lelah

- Rabu, 16 Juni 2021 | 21:41 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan agar semua komponen bangsa bergotong royong fokus menangani pandemi Covid-19. Ia mengajak masyarakat terlibat dalam usaha menangani penyebaran virus corona.

"DPR mengajak seluruh komponen bangsa fokus menangani Covid-19," ujar Puan, Rabu (16/6/2021).

Puan mengapresiasi seluruh pihak yang tidak kenal lelah menangani pandemi Covid-19. Seperti halnya seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang berjuang di garda terdepan selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia lebih dari setahun ini.

"Terima kasih dan harapan besar kami pada seluruh tenaga kesehatan untuk terus berjuang di garda terdepan dalam melalui masa sulit ini," urai Puan.

"Kami memahami jika ketidakpastian akibat pandemi ini membuat lelah. Tapi yakinlah, tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan yang menjadi tulang punggung dalam penanganan pandemi Covid-19," imbuhnya.

BACA JUGA: Baliho Puan Bertebaran, Mesin PDIP Disebut Mulai Bergerak untuk Pilpres 2024

Politisi PDIP ini mengingatkan agar pemerintah mempertimbangkan masukan-masukan dari berbagai pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan organisasi kesehatan lainnya, untuk menangani ledakan kasus Covid-19 pasca mudik Lebaran.

Selain itu ledakan kasus Covid-19 itu membuat keterisian rumah sakit (bed occupancy ratio/BOR) di sejumlah daerah mengalami lonjakan. Di antaranya di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta.

"Kita semua bisa berperan membantu penanganan Covid-19 ini. Masyarakat membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang sudah lelah dengan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan," tandas Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X