Senang Ikut Bangun Venue PON XX, Warga Papua: Ini Suatu Kebanggaan dan Kehormatan

- Minggu, 20 Juni 2021 | 09:30 WIB
Pekerja orang asli Papua Lucky Bilasi sedang menyiapkan bahan bangun untuk pembangjnan fasilitas venue cabang olahraga dayung PON XX Papua di Holtekam Kota Jayapura.(ANTARA/Muhsidin)
Pekerja orang asli Papua Lucky Bilasi sedang menyiapkan bahan bangun untuk pembangjnan fasilitas venue cabang olahraga dayung PON XX Papua di Holtekam Kota Jayapura.(ANTARA/Muhsidin)

Kalangan pekerja warga Papua mengaku sangat bangga ikut terlibat langsung membangun fasilitas fisik venue cabang olahraga untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua pada 2021.

Juru bicara pekerja setempat Lucky Bilasi di venue dayung Holtekam Jayapura mengatakan kesempatan ikut membangun venue PON ini menjadi kebanggaan dan kehormatan baginya.

"Meski tidak bertanding di lapangan saat PON XX berlangsung nanti, tetapi kami sebagai warga terlibat bekerja menyiapkan venue PON XX. Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bisa mendukung kegiatan olahraga nasional di tanah Papua," kata Lucky, Minggu (20/6/2021).

Lucky yang bekerja menyelesaikan venue Dayung di Holtekam Kota Jayapura tampak bersemangat melakukan tugas lapangan untuk membantu penyelesaian pembangunan fisik venue dayung PON XX Papua.

Para pekerja warga setempat, kata Lucky mengharapkan, melalui keterlibatan tenaga dan keringat yang diberikan dalam membangun fasilitas fisik venue PON XX dapat meningkatkan spirit para atlet Papua di ajang PON XX.

"Harapan kami fasilitas venue PON XX yang akan dibangun ini berkorelasi dengan peningkatan prestasi atlet Papua untuk merebut mendali emas pada gelaran olahraga nasional di tanah Papua," ujarnya.

Apalagi di saat PON XX berlangsung, menurut Lucky Bilasi, akan banyak atlet dari seluruh Indonesia memanfaatkan fasilitas venue dayung yang dibangun untuk pertandingan PON.

Lucky juga berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk terlibat dalam pembangunan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X