Dihamili, Ini Cerita Mengejutkan Gadis 17 Tahun yang Melahirkan Lewat Tutorial di YouTube

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi hamil. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Ilustrasi hamil. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Sebuah insiden tak terduga belum lama ini mencuri perhatian - di mana seorang gadis 17 tahun melahirkan bayi laki-laki di rumahnya dengan bantuan video tutorial melalui YouTube.

Berdasarkan keterangan dari laporan India Times, Jumat (29/10/2021), kejadian itu terjadi pada 20 Oktober lalu di distrik Malappuram Kerala, India. Diduga gadis itu dihamili oleh kekasihnya.

Masalah Terungkap

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Seluruh masalah tersebut terungkap setelah bayi itu mengalami beberapa infeksi. Setelah ibu dari gadis 17 tahun itu mengetahui insiden mengejutkan tersebut, ia lalu membawa putrinya ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

Penyelidikan pun dilakukan dan menunjukkan bahwa gadis itu tidak menerima bantuan medis secara eksternal selama seluruh proses persalinan dan dia sendiri memotong tali pusar menggunakan video YouTube sebagai panduan.

Ketika gadis 17 tahun itu dan ibunya sampai di rumah sakit, petugas medis memberitahu komite kesejahteraan anak (CWC) distrik Malappuram tentang masalah tersebut yang kemudian menghubungi polisi.

Baca juga: Georgina Rodriguez Hamil Anak Kembar, Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Bapak 6 Anak

Keterangan Polisi

Dilansir dari Times of India, Jumat (29/10/2021), menurut polisi, gadis itu mengatakan bahwa seorang tetangga berusia 21 tahun diduga menghamilinya dan juga menyarankannya untuk menonton video YouTube untuk mempelajari cara memotong tali pusar setelah melahirkan bayi.

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Polisi sekarang telah menangkap tersangka berdasarkan bagian dari Undang-Undang POCSO karena menghamili gadis di bawah umur. Menurut polisi, anak di bawah umur dan pria berusia 21 tahun itu menjalin hubungan, yang juga diketahui keluarga.

Mereka berdua ingin menutupinya. Di bulan ketiga kehamilan, gadis itu melaporkan sakit perut di rumah sakit swasta tempat dia dirawat karena gastritis, atau kondisi apa pun yang melibatkan peradangan lapisan dalam perut.

Kehamilan Disembunyikan

Laporan dari keterangan polisi menjelaskan kalau orang tua gadis itu mengetahui tentang insiden pada 22 Oktober ketika mereka mendengar tangisan bayi. 

Polisi mengatakan gadis itu berhasil menyembunyikan kehamilannya dari ibu dan ayahnya yang cukup gaptek dengan teknologi.

"Sang ibu berasumsi bahwa gadis itu sedang melakukan kelas online ketika dia akan mengunci diri di kamar. Pria yang dituduh mengeksploitasi situasi ini di rumah gadis itu," kata polisi, dari laporan India Times.

Setelah insiden itu, pria tersebut telah menjalin hubungan dan keluarga keduanya merencanakan pernikahan mereka setelah dia mencapai usia 18 tahun yang diizinkan secara hukum, sesuai dengan komite kesejahteraan anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X