Terungkap Petugas Bandara Turut Bantu Rachel Vennya Kabur Jadi Tersangka, Ini Perannya

- Rabu, 3 November 2021 | 18:03 WIB
Rachel Vennya ditetapkan sebagai tersangka namun tidak ditahan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rachel Vennya ditetapkan sebagai tersangka namun tidak ditahan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Disamping menetapkan Rachel Vennya terkait kasus kabur dari karantina dari Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di Wisma Atlet, pihak kepolisian juga menetapkan tersangka lain yakni petugas Bandara Soekarno Hatta.

"Dia (OP) yang membantu. OP adalah protokol di bandara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Tersangka OP diketahui adalah protokol bandara Soekarno-Hatta yang berperan membantu pelarian Rachel, Salim dan Maulida.

Selain Rachel, polisi juga menetapkan manajer Rachel, Maulida Khairunnia dan kekasih Rachel, Salim Nauderer sebagai tersangka.

Lebih lanjut Yusri menjelaskan alasan penyidik mempunyai kewenangan subjektif untuk tidak melakukan penahanan terhadap tersangka jika ancaman hukuman kurang dari lima tahun.

"Secara subjektif, ini ancamannya satu tahun penjara. Kalau lima tahun ke atas baru kita tahan," ujarnya.

Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan usai berlibur dari luar negeri.

Usai diperiksa polisi terkait kasus tersebut Rachel menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya tersebut.

"Saya Maulida dan Salim ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat," kata Rachel di Polda Metro Jaya seperti yang dikutip dari Antara.

Versi Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya membeberkan kronologi dirinya bisa kabur dari lokasi karantina hingga pergi ke Bali.

Dia pun juga membeberkan alasan dirinya bisa membawa anak-anak terbang ke Bali dimasa pandemi saat ini.

"Aku pulang dari US itu 16 September, aku sampai di Indonesia 17 September, harusnya aku karantina dari 17 sampai 25 September," kata Rachel seperti yang dikutip dari hasil wawancara dengan Boy William di kanal Youtube.

Berangkat ke Bali 25 September

Rachel menyebut dirinya langsung ke Bali pada 25 September 2021. Dia juga membawa anaknya ke Bali dengan persyaratan tertentu.

"Aku bisa bawa anak-anak tanggal 26 September itu aku memang ada kerjasama sama travel agen untuk Youtube dimana aku bawa seluruh keluarga aku," kata Rachel.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X