The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kim Jong Un Minta Warga Korea Utara Makan Lebih Sedikit hingga 2025
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (REUTERS/KCNA)
News

Kim Jong Un Minta Warga Korea Utara Makan Lebih Sedikit hingga 2025

Kamis, 28 Oktober 2021 15:03 WIB 28 Oktober 2021, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Kim Jong Un mengatakan kepada warga Korea Utara untuk makan lebih sedikit beberapa tahun ke depan demi mencegah kekurangan makanan yang hampir habis.

Pemimpin Korea Utara itu mengatakan bahwa warganya harus menerima kekurangan itu sampai Korea Utara membuka kembali perbatasannya dengan China pada tahun 2025, menurut laporan.

Namun hal ini membuat orang-orang khawatir bagaimana mereka bertahan selama musim dingin jika kekurangan makanan.

Dilansir Mirror, Korea Utara menutup perbatasannya dengan China pada awal 2020 karena Covid-19, dikhawatirkan merusak sistem kesehatan di negara itu.

Baca juga: Kim Jong-un Khawatir Negaranya Menghadapi Kekurangan Makanan

Menutup perbatasan dengan China menjadi pukulan serius bagi perekonomian yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

"Dua minggu lalu, mereka memberi tahu pertemuan unit penjaga lingkungan bahwa darurat pangan kami akan berlanjut hingga 2025. Pihak berwenang menekankan bahwa kemungkinan pembukaan kembali bea cukai antara Korea Utara dan China sebelum 2025 sangat tipis," kata seorang penduduk kepada Radio Free Asia (RFA).

"Situasi pangan saat ini jelas darurat, dan orang-orang berjuang dengan kekurangan. Ketika pihak berwenang memberi tahu mereka bahwa mereka perlu menghemat dan mengonsumsi lebih sedikit makanan sampai tahun 2025, mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain merasa sangat putus asa," tambahnya.

Organisasi Pangan dan Pertanian PBB memproyeksikan bahwa Korea Utara kekurangan makanan sekitar 860.000 ton. Program Pangan Dunia PBB juga memperkirakansekitar 40% penduduk Korea Utara kekurangan gizi.

Korea Utara  terkena dampak banjir yang cukup parah di tahun 2020 dan kekeringan pada tahun 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US