The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penyalahgunaan Wewenang Jadi Alasan Mutasi Kapolres-Dirkrimsus Polda Aceh
Ilustrasi mutasi jabatan di lingkup Polri. (ANTARANEWS)
News

Penyalahgunaan Wewenang Jadi Alasan Mutasi Kapolres-Dirkrimsus Polda Aceh

Tersandung kasus.

Kamis, 03 Juni 2021 20:57 WIB 03 Juni 2021, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut Kombes Margiyanto dan AKBP Eko Sulistyo diduga melakukan aksi penyalahgunaan wewenangnya sebagai Dirkrimsus maupun Kapolres di Aceh. Karena alasan itu lah Kapolri mengganti keduanya dengan sosok yang baru untuk mengisi posisi Dirkrimsus dan Kapolres.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Namun, Kombes Ramadhan tidak menjelaskan secara rinci pelanggaran apa yang diduga dilakukan oleh kedua polisi di Aceh tersebut.

"Yang jelas masalah penyalahgunaan wewenang, diduga ya," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Kombes Ramadhan enggan berkomentar banyak mengenai kasus tersebut. Sebab, dia menyebut pihak Propam masih menyelidiki kasus tersebut.

"Jadi kasus ini masih dalam rangka pemeriksaan. Yang bersangkutan nanti akan diperiksa dulu oleh Propam. Nanti kita lihat hasilnya, kan blm diperiksa ini," kata Ramadhan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ditelusuri baru bisa ketahuan apakah dia terbukti melakukan pelanggaran atau tidak, sekarang belum bisa, terlalu dini gitu, tapi ada indikasi laporan tersebut pasti ada, pasti diupdate nanti," sambungnya.

Seperti diketahui, Kombes Pol Margiyanto dan AKBP Eko Sulistyo dimutasi dari jabatannya sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh dan Kapolres Aceh Tenggara. Keduanya dimutasi lantaran tersandung suatu kasus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US