Tembakau Sedang Panen Raya, Ganjar Kaget Gudang Pabrik Rokok Ini Malah Kosong

- Senin, 6 September 2021 | 14:49 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi gudang tembakau milik PT Djarum, di Temanggung, Senin (6/9) (Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi gudang tembakau milik PT Djarum, di Temanggung, Senin (6/9) (Dok. Pemprov Jateng)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa heran mengapa di salah satu gudang pabrik rokok di Temanggung terlihat kosong. Padahal, tanaman tembakau di daerah tersebut sedang panen raya.

Hal itu diketahui Ganjar saat melakukan sidak di gudang tembakau milik PT Djarum yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Raya Temanggung-Bulu.

Ganjar sama sekali tidak melihat ada aktivitas petani tembakau yang menjual hasil panennya di gudang tersebut.

Padahal dia berharap pabrik rokok dapat menggenjot pembelian tembakau dari petani setempat karena sedang panen raya.

"Kok masih kosong mas, tolong dipercepat pembeliannya. Bantu petani kita," pinta Ganjar kepada pihak gudang.

Terkait hal itu, Ganjar mengaku sudah menghubungi pimpinan perusahaan tersebut agar segera membeli tembakau dari petani setempat.

"Saya telpon pemiliknya agar segera menyerap tembakau petani. Hari ini saya lihat isi gudangnya masih sedikit. Maka saya minta ada percepatan," ujar Ganjar.

Lalu, Ganjar beralih ke gudang pabrik rokok lainnya, yakni gudang milik PT Gudang Garam.

Di tempat itu, Ganjar melihat adanya aktivitas petani yang menjual tembakau ke pabrik tersebut. Bahkan jumlah petani terlihat sangat ramai di tempat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X