The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Sebut Revitalisasi akibat Kebakaran di Pasar Gembrong Dilakukan Pekan Depan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berdiskusi dengan salah satu korban kebakaran Pasar Gembrong. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Sebut Revitalisasi akibat Kebakaran di Pasar Gembrong Dilakukan Pekan Depan

Selasa, 03 Mei 2022 16:39 WIB 03 Mei 2022, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan perbaikan atau revitalisasi bangunan di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur akan segera dilakukan. Ia pun mengatakan proses tersebut dimulai pekan depan.

Untuk melakukan perbaikan pada bangunan yang terdampak kebakaran tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengklaim bahwa pihaknya akan melibatkan masyarakat untuk memberikan pendapatnya.

“Insya Allah pengerjaan revitalisasi kawasan ini segera dilaksanakan secara estafet mulai minggu depan,” tulis Anies pada unggahan akun Instagramnya, Selasa (3/5/2022).

Anies ingin pengerjaan revitalisasi tersebut mengedepankan bangunan yang sesuai dengan kontur kawasan, memenuhi ketersediaan peralatan pemadam api ringan, ramah lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Baca Juga: Tanggapi Pasar Gembrong Terbakar, PSI Sebut Jakarta Darurat Kebakaran

“Dengan demikian, warga yang terdampak kebakaran, dapat kembali menempati hunian yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu melakukan revitalisasi fisik bangunan, orang nomor satu di Jakarta ini pun menyebutkan pihaknya akan mendampingi warga untuk memahami konsep lingkungan yang sehat dan asri.

Konsep lingkungan yang sehat dan asri menurut Anies itu seperti sanitasi, pencahayaan, ketersediaan sumur resapan, mitigasi kebencanaan dan faktor manajemen lingkungannya.

“Sehingga saat mereka menempati kawasan yang sudah direvitalisasi, mereka memiliki gaya hidup dan kebiasaan baru, khususnya untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US