Meriahkan Malam Takbiran, Pemprov DKI Bakal Gelar Festival Bedug di JIS

- Jumat, 29 April 2022 | 11:22 WIB
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Festival Bedug di Jakarta International Stadium (JIS) untuk memeriahkan malam takbiran. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini. 

"Tidak ada yang sifatnya spesial, hanya ada penampilan kreasi bedug di dari masing-masing wilayah," ucap Aceng saat dikonfirmasi awak media, Jumat (29/4/2022). 

Festival Bedug tersebut akan digelar mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. Namun, Aceng memastikan kegiatan ini bukanlah sebuah perlombaan, sehingga tak ada penilaian dalam penyelenggaraannya. 

"Jadi ini dilaksanakan untuk menyemarakkan malam takbiran dengan Festival Bedug. Enggak ada penilaian, hanya penampilan kreatifitas atau kreasi dari masing-masing wilayah kota," terangnya. 

Meski JIS memiliki kapasitas yang cukup besar, namun pada Festival Bedug ini, Pemprov DKI membatasi pengunjung maksimal 3.000 orang guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Maka dari itu, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada perhelatan kegiatan tersebut, Pemprov DKI hanya akan membuka pintu atau ramp barat. 

"Kalau orang mau lihat bisa dari luar, masuknya hanya dari pintu ramp barat saja. Satu pintu doang itu yang dibuka. Jadi tetap pakai masker dan tidak membawa makanan di dalam," tandas Aceng.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X