The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diduga Dibacok Pencuri Sawit, Ini Kronologi Tewasnya Ketua MUI Labura
Foto Kronologi Pembunuhan Ketua MUI Labura. (Foto/istimewa)
News

Diduga Dibacok Pencuri Sawit, Ini Kronologi Tewasnya Ketua MUI Labura

Selasa, 27 Juli 2021 23:02 WIB 27 Juli 2021, 23:02 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Labuhan Batu, Drs.H.Aminurasyid Aruan, warga Desa Wonosari, Lingkungan 4, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kuala Hulu, Kabupaten Labuhan Batu tewas diduga dibacok seorang pencuri sawit, berinisial A (35) merupakan warga Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualah Hulu, Kabupaten Labura.

Dari kabar yang beredar, pelaku tidak terima dinasehati oleh korban, karena sering mencuri buah sawit milik korban, selasa (27/7/) sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut informasi yang beredar, kronologi kejadian itu bermula saat korban berangkat ke kebun sawit miliknya yang berada di lingkungan 2, Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga. Sesampainya di kebun, korban bertemu pelaku yang kerap mencuri buah sawit miliknya.

Saat bertemu, korban menasehati pelaku agar tidak lagi mencuri buah sawit milik korban lagi. Usai diberi nasehat, pelaku pulang ke rumahnya, tepat pukul 17.00 WIB. Kemudian, korban pun pulang dari kebun saat melintas di daerah tempat tinggal pelaku, dan ternyata pelaku telah menunggunya.

Diduga sakit hati karena dinasehati, pelaku membacok korban secara membabi buta dengan menggunakan parang yang telah ia persiapkan diri rumah.

Akibatnya korban tewas seketika dengan luka bacok yang mengakibatkan tangan kirinya putus, luka bacok di dada dan kepala serta leher.

Usai menghabisi korban, pelaku pun langsung melarikan diri dan meninggalkan korban begitu saja di lokasi kejadian. Kepolisian sektor Kuala Hulu yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban ke RSUD Aek Kanopan untuk dioutopsi.

Menjelang malam hari pelaku berhasil diringkus warga masyarakat  saat bersembunyi di samping rumah warga. Setelah diringkus, wargapun memberitahukan hal ini kepada Polsek Kuala Hulu, Aek Kanopan. Kapolres Labuhan Batu, AkBP Deni Kurniawan saat dikonfirmasi, telah membenarkan kejadian tersebut

"Iya benar, kasusnya lagi dalam penyelidikan,"pungkas Kapolres.

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US